(Gerakan Menutup Aurat) GEMAR UMJ

Masih ingatkah kalian dengan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) ?

 

Gemar merupakan salah satu kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali oleh seluruh lembaga dakwah kampus sebagai ajang saling mengingatkan sesama muslimah untuk mengenakan busana syari khususnya hijab dalam kesehariannya. Seperti yang kita ketahui bahwa berhijab adalah suatu perintah dari Allah swt yang wajib dilakukan oleh seluruh wanita muslimah tanpa terkecuali. Dalam Al quran dengan jelas dikatakan :

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59)

Dari ayat diatas, Allah memerintahkan dengan jelas bahwa seorang wanita hendaknya menutup aurat mereka yang dapat mencegahnya dari hal-hal yang tidak baik. Namun, tahukah kalian bahwa saling mengingatkan dalam mengenakan hijab juga menjadi hal yang sepatutnya dilakukan oleh saudara Muslim lainnya tidak terkecuali oleh lembaga dakwah kampus yang berhubungan langsung dengan kegiatan dakwah.

Oleh karena itu, kami dari UKM DK Ulil Albab UMJ akan menghadirkan kembali acara GEMAR pada 6 April 2017 di sekitar wilayah kampus UMJ. Adanya kegiatan GEMAR ini, dimaksudkan agar terciptanya kesadaran bagi kawan-kawan muslimah khususnya di wilayah kampus UMJ untuk mengenakan hijab yang lebih baik dan terjalinnya ukhuwah antar sesama mahasiswi UMJ. -LL