Seminar Kemuslimahan GEMAR 2017

Cireundeu, 9 Rajab/6 April 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa Dakwah Kampus Ulil Albab Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) dengan jargon "Beauty inside, Syar'i Outside" yang diawali dengan adanya kegiatan Seminar Kemuslimahan dengan tema "Sembunyikan Rahasia Cantikmu Dibalik Hijab". Sesuai dengan temanya seminar ini dikhususkan bagi seluruh muslimah yang ada di sekitar dan luar kampus UMJ dihadiri oleh Amalia Dian Ramadhini dan Dainur Jehan sebagai pemateri seminar.

Sesuai dengan tema dari kegiatan seminar tersebut, seminar ini bertujuan untuk mengajak para wanita muslimah untuk menutup aurat khususnya dengan berjilbab syar'i seperti yang diperintahkan oleh Allah dalam Al Qur'an. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Sahrudin SH. MH. sebagai kepala biro Kemahasiswaan UMJ serta Bapak Farihen sebagai kepala LPP AIK UMJ.

Selesai dari  kegiatan Seminar Kemuslimahan, GEMAR kembali berlanjut dengan diadakannya Long March serta orasi yang dilakukan oleh pengurus dan anggota UKM Dakwah Kampus Ulil Albab UMJ ke seluruh wilayah kampus A UMJ yang diikuti oleh beberapa siswi dari luar UMJ. Pembagian Khimar secara gratis juga dilakukan selama Long March berlangsung, dimaksudkan agar lebih banyak mahasiswi UMJ untuk lebih sadar dalam menutup aurat yang lebih syar'i. Kegiatan GEMAR ini akan kembali dilanjutkan dengan Long March di sekitar Situ Gintung disertai dengan pembagian Khimar pada hari Minggu, 9 April 2017.